senja di atas masjid banten

senja di atas masjid banten

Jumat, 20 Maret 2009

Sawasdee Krab Pattaya!

Wah jadi keterusan nih, nulis lagi ah!

Baca tulisan di blog setahun lalu asyik juga nih!

Kalo di Bali ada Kuta, di Lombok juga ada Kuta, eh tak dinyana Kuta juga ada lho di Pattaya. Bukan namanya yang sama namun suasananya persis dan mirip Kuta di Bali.

Pattaya, berada bagian tenggara dari Thailand, dimana jajaran kotanya berada dipinggiran pantai. Konon kota ini menjadi terkenal karena tentara US yang beristirahat atau pulang dari perang di Vietnam sebelum pulang tinggal di daerah ini. Ada yang bahkan tidak jadi pulang dan menetap karena daerahnya yang tenang dan pantainya yang indah, apalagi penduduknya ramah dan menurut mereka cukup cantik untuk dijadikan teman hidup. Lama-kelamaan menjadi tujuan Daftar Bernomorwisata bagi turis hingga sekarang. Tak heran bila living cost disini juga menyesuaikan dan di daerah inilah banyak yang bisa berbahasa Inggris-Satu kendala tersendiri bila di Thailand-.

Ehm, namun prostitusinya Bok, disini luar biasa. Ook, -abg nya thailand- hingga yg stw terang-terangan menggelar dagangan di jalanan sepanjang pantai Pattaya. Sampai istriku tertawa lepas, setelah kami sengaja deketin pasangan yang sedang transaksi. Ups! Pingin tahu berapa harga mereka sekali kencan, alamak 500 Bath alias 175 rb. Woo!.
Walaupun kalo pendapat pribadi dari sisi wajah dan postur jauh lebih bagus banci Alcazar Cabaretz. Tetapi bule yang jadi peminat juga banyak. Buta kali yee.Huh!

Menurut kepercayaan mereka, prostitusi ini marak karena -konon nih- ada yang seorang wanita, yang dicintai oleh seorang bule dan mereka kemudian hidup bareng! Hidup wanita tersebut langsung berubah bukan hanya dirinya namun keluarga dan lingkungannya menjadi terangkat secara ekonomi, akibatnya banyak wanita Thai yang datang ke Pattaya untuk mengadu nasib menjadi penjaja cinta karena ingin memperbaiki nasib dan ekonomi mereka. Benar tidaknya, silakan dipersepsikan sendiri.

Namun diluar itu Pattaya memang punya pesona, baik kota yang rapi, bersih dan teratur juga dukungan pemda dan godfather-nya Pattaya! Ayo Bali jangan mo kalah pesonamu!
Sawasdee Krab!

property right by pontjo
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: