senja di atas masjid banten

senja di atas masjid banten

Sabtu, 19 April 2008

Kuta Lombok, Pesona Like A Virgin


Lombok memang punya pesona tersendiri, alamnya tak kalah dengan Bali. Ada pegunungan, ada dataran luas, ada pulau kecil/gili , pantai, turin dan kesenian serta kerajinan tangannya. Bahkan tak sedikit yang nilang, Lombok jauh lebih bagus dari Bali.


Nah, kalo di Bali ada Kuta, di Lombok pun ada Kuta. Tepatnya ada di daerah Selatan Lombok. Masih asli, just Like A Virgin. Dua Jam dari Mataram. Yang menarik adalah bahwa di Kuta ada dua jenis pasir. Di sisi Barat pasirnya seperti butiran merica, di sisi Timur pasirnya seperti serbuk. Kalo mo bawa, anak2 kecil yang berkeliaran di Kuta, mau mengambilkan dua buah jenis pasir tersebut untuk kenang2an. Satu botol ukuran 1 liter aqua Rp. 3.000,-.


Karena masih Asli, jangan coba2 datang pas siang hari, selain terik, masih jarang tumbuhan besar untuk berteduh. Kalo pagi atau sore. Nyaman untuk berenang ataupun mancing ikan. Main perahu juga OK, berjemur apalagi. Main Istana pasir bisa, berendam dipasir nikmat habis.


Ya, aku berharap Kuta, tetap asli walaupun mungkin akan disentuh oleh bisnis pariwisata. Karena Kuta yang satu ini, punya daya tarik selain alamnya. Ada acara adat khusus yang diadakan di sini setaip Kamis hari tertentu dan purnama tertentu. Dimana, ada semacam festival makan cacing laut yang berwarna-warni. Konon ceritanya, cacing laut ini jelmaan putri cantik, yang tak ingin memilih dua pangeran yang menginginkannya, karena berpotensi terjadi perang.


Cacing2 ini akan hilang dan mati bila pencemaran dan juga tangan2 jahil merusak terumbu karang dan menyingkirkannya dari Kuta, karena aspek Bisnis. So, please deh jangan rusak Kuta dengan cacing2 nya. Cacing ini tidak menjijikkan, jadi juga jangan worry deh. Enjoy aja...


OK, sampai jumpa di Kuta Lombok. The Wonderful Paradise, Like A Virgin.

Tidak ada komentar: